Hadiah Ulang Tahun

Seorang anak bertanya “Tuhan, mengapa ibuku menangis?” . Tuhan menjawab “karena ibumu seorang wanita. Aku ciptakan dia sebagai makhluk yang sangat istimewa, Aku kuatkan bahunya untuk menjaga putra putrinya, Aku lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman. Aku kuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia. Aku kukuhkan pribadinya untuk terus berjuang saat orang lain menyerah. Aku beri dia rahmat untuk mencintai putra putrinya dalam keadaan apapun. Aku kuatkan batinnya untuk tetap menyayangi meski disakiti suaminya sekalipun. Bundamu adalah mahluk yang sangat kuat, tapi jika suatu waktu kamu melihatnya menangis, itu karena Aku beri dia air mata yang bisa digunakan sewaktu-waktu untuk membasuh luka sekaligus memberinya kekuatan baru”.

“Be a good wife n a good mother”

Di bacakan di Bandung, 23 Desember 2009 oleh Ibu Prof. Dr. Melly Sri Sulastri Rifa’i MPd. 

Pembacaan kalimat-kalimat tersebut di depan kelas oleh salah satu dosenku setelah jam perkuliahan menjadikan dadaku sesak menahan haru… Setelah satu persatu anggota keluarga menunjukkan perhatian, selembar foto yang mengingatkan bahwa harapan dan keyakinan bisa menjungkirbalikkan kemustahilan, dan kebahagiaanku atas jejeran ucapan selamat ulang tahun di wall facebook dari teman-teman. Kali ini sebagai ungkapan rasa terimakasihku atas perhatian teman-teman dan harapanku atas terkabulnya doa-doa yang kita lafalkan, ijinkan aku membagi keharuan mencerna kalimat-kalimat hadiah ulang tahunku tersebut. Semoga menambah nilai dalam hidup kita dan selamat menikmati.

Tinggalkan Balasan

